Selasa, 29 September 2009

Pelecehan di Kereta

wah, kalo kita tanya-tanya... mag ada pelecehan seksual di tempat umum, terutama yang sering pulang-balik naik kereta??
Jawabannya " YA " . wah.. kenapa?? karena itu saya alami sendiri Boo.... tapi ga parah gitu lah.
(Nauzubillah min dzalik)
di sini saya ingin berbagi pengalaman agar kita(terutama kaum perempuan) tidak bisa dilecehkan oleh sebagian orang yang mencari kesepatan dalam kesempitan.

pada tgl 28-09-09, saya dan beberapa kawan saya menuju suatu kampus di daerah pondok cina untuk mengurus KRS kami. kami meggunakan kereta Ekonomi jurusan Bogor-Kota yang harga tiketnya Rp.1500 , sebagai alat transportasi kami untuk menuju sana.
kereta berlaju kencang, saya dan teman saya bernama Andini, Linda dan Mai, berdiri berpegang kencang kepada suatu plastik berbentuk bundar dan keras.
kereta berlaju, sampai berhentilah kami di stasiun tebet naik penumpang dengan biasa, karna memang keadaan kereta tidak terlalu ramai.
tiba-tiba dateng seorang bapak sekitar berumur 50 th-an menyelip diantara Saya dan Andini.

awalnya kami biasa saja..tapi koq lama-lama agak aneh yah??
saya rasakan ada sesuatu yang bergerak-gerak di (maaf) bokong ( sebut saja X) bagian kanan.
(1) kecurigaan saya semakin menjadi2... akhirnya saya lihat sendiri dia menoel2 X, namun pas dia melihat saya pergoki , dia mengeles seolah-olah memasukan tangannya ke kantung celana.
(2) saya juga rasakan di X bagian kanan dengan hal serupa...

wah.. akhirnya saya bergeser mengempit linda teman saya di sebelah kanan dan agak menjauhi andin..
Dan apa yang saya lihat?? Mungkin ni agak terlihat fulgar... saya melihat ...(sensor)... bergerak2.
karna saya waktu sma masuk jur.ipa, tentulah saya tau akan hal itu...
wah.......... ini membuat traumatis diri bagi saya.
dan kata ibu saya (setelah say cerita akan hal itu) waktu saya ke rumah saudara di daerah bojong gede.. ternyata bapak2 itu juga pernah mengempit-ngempit... namun saya di tarik ma ibu saya menyempil tuk duduk.

dan sepanjang perjalanan menuju tujuan, saya melihat bapak itu mencari mangsa wanita... terutama mahasiswi atopun wanita yang berjilbab.

Pesan saya.. : hati-hati dengan modus orang yang mengempit2 di tempat Umum, dia mencari kesempatan dalam kesempitan. terutama mahasiswi dan prmpuan berjilbab rapi.

bagi yang suka naik kereta jur.bogor-kota... hati-hati dengan seorang pria berumur 50an kebawah, berkumis, suka pakai topi merah, membawa tas, tinggi kira2 160-an.
apabila terjadi demikian, sikut saja badannya, ato lihatin aja.. ntar juga kabur.

kalo bisa kemanapun bawa peniti.. ada apa2. tusuk aja pake peniti.. ato benda yang ujungnya tajam (spt: nametag, Id Card dll)

Waspadalah.. Waspadalah...!!

Apakah teman-teman pernah mengalami hal serupa???
teman-teman kirim ceritanya ya..kita berbagi pengalaman, kirim saran dan kirim comment nya juga.

Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar